Senin, 23 Januari 2017

GINSENG : APHRODISIAK ATAU TONIK ?.



Benarkah keperkasaan lelaki bisa ditunjang dengan minum obat obatan dapat meningkatkan keperkasaan ?.
Ditambah langkanya produk tersebut karena faktor umur tanaman dan hanya tempat tertentu bisa ditanam. Menyebabkan harga jadi melambung tinggi karena kurangnya pasokan.


Salah satunya adalah tanaman yang berasal dari Korea dan Cina dengan nama Panax Ginseng (dari famili Araliaceae). Panax (panasea) artinya: penyembuh penyakit dan Ginseng (berasal dari bahasa cina: schinseng/jenshen/renshen) yang berarti: Tubuh manusia. Jadi arti keseluruhan adalah: Penyembuh penyakit tubuh manusia.

Tanaman obat ini telah membudaya dalam kehidupan masyarakat untuk menjaga dan menambah keperkasaan pria. Tak kalah pula dengan tanaman obat dari Nusantara yaitu Kolesom, Pasak bumi dan Purwoceng. Begitu laris manis dan ada nilai harga lebih untuk herbal dengan tambahan racikan tumbuhan ini.

Lalu, benarkah akar tanaman ini bisa menambah daya keperkasaan para pria ?.
Dipercaya tumbuhan herbal ini merupakan Aphrodisiak ( zat yang mampu meningkatkan gairah seksual ).
Produk obat herbal dengan gencar mengiklankan bila obatnya mengandung ginseng yang bisa memperbaiki atau meningkatkan keperkasaan pria.

Kalimat " Menambah keperkasaan pria " sebenarnya lebih tepat di artikan menambah stamina. Bukan memperkuat Atau memperbaiki alat genital pria.
Atau lebih tepat, " mengembalikan " ke fungsi semula. Dimana sebelumnya organ genital ini sempat mengalami penurunan.

Namun sudah terlanjur, masyarakat termakan dengan kalimat iklan yang mendewakan ginseng sebagai obat pendongkrak kejantanan pria. Iklan memang berlebihan hingga memutar balikkan fakta dari fungsi produk itu yang sebenarnya.

Tak ada tumbuhan ajaib yang bisa mengubah seseorang menjadi perkasa dan awet muda. Tumbuhan herbal adalah tumbuhan biasa dengan khasiat memperbaiki organ yang sakit atau sebagai tonik, pemulihan organ yang mengalami kelelahan fisik, itu saja.
Semoga tulisan ini berguna untuk meluruskan opini masyarakat yang keliru.
(bbng.54)


Disqus Shortname

Comments system

Blogroll