BAYAM DURI, dicabut JANGAN, DIBUANG sayang.

MANFAAT BAYAM DURI UNTUK PENGOBATAN


Bayam Duri ( Amaranthus Spinosus, L )


serial Resep Herbal Nenekku
Tanaman ini seolah merana. Tak ada yang memperhatikan, tak ada yang memelihara karena bentuknya yang kurus tak terawat dan berduri pula. Seperti Sang Pencipta sengaja memberi perlindungan kepadanya dengan menumbuhkan duri duri agar makhluk disekitarnya tidak mengganggu atau merusaknya. Karena ada sesuatu faedah yang luar biasa yang terkandung di dalamnya....apakah itu ?


🌿🌿Bayam duri adalah keluarga bayam namun punya duri di batangnya. Sedang daunnya lebih sempit dibanding bayam yang lain.
Bayam dengan nama latin SPINOSUS adalah keluarga dari AMARANTHUS. Dan berdaun hijau daun. Tak ada yang menanam, tumbuh sendiri, tak ada yang menanam dan tumbuh baik di dataran rendah sampai dataran tinggi.

Manfaat dari tumbuhan ini sangat banyak.
Bisa mengatasi dan menyembuhkan antara lain :
Gangguan pernapasan/bronchitis, obat penyakit kulit (eksim), memperlancar air susu ibu, menurunkan demam, obat sakit saluran kencing, memar bekas kena benda keras dan masih banyak lagi.

Menurut penelitian yang telah dilakukan mengenai kandungan dari bayam duri ini ditemukan beberapa vitamin A, B6, C dan K serta unsur kandungan kimia lainnya seperti amarantin, rutin, spinasterol, hentriakontan, tanin, kalium nitrat, kalsium oksalat, garam fosfat, dan zat besi.

Lalu apakah manfaat dari tumbuhan ini bagi pengobatan ? .


1. Pengobatan saluran pernapasan atau Bronchitis :
Ambil sebenggam daun bayam duri segar, tumbuk lantas direbus. Setelah kurang lebih jadi setengah dari volume rebusan, angkat dan dinginkan dan siap untuk diminum 3 kali sehari dan rebusan hanya untuk dua kali saja. Setelah itu perlu merebus yang baru lagi.

2. Pengobatan penyakit kulit (eksim) :
Tumbuk daun segar lantas di tempelkan ke tempat yang terkena pengakit kulit, ulangi secara rutin tiap hari sampe sembuh benar.

3. Pengobatan demam :
Ambil seluruh bagian tanaman, tumbuk kasar dan rebus, untuk diminum.

4. Pengobatan terkena gigitan binatang berbisa :
Ambil seluruh bagian tanaman, tumbuk yang halus kemudian tempelkan sebagai kompres. Ganti jika kompresan telah kering.

5. Memperlancar air susu ibu :
Daun ditumbuk kemudian di tempelkan ke payudara si ibu.

6. Memperlancar buang air kecil dan mengobati kencing nanah :
Ambil seluruh bagian tumbuhan, tumbuk kasar, kemudian rebus untuk diminum.

Demikian multi guna dari tanaman BAYAM DURI yang menakjubkan. Biasakan mengulang lagi pada hari berikutnya sampai sembuh dan sehat kembali. (bbng54)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Mitos Kesehatan yang Beredar Pada Jaman Dahulu

Seledri: Mengunggah nikmat, mengunduh manfaat.

OMG !! TERKILIR BISA SEMBUH DENGAN DAUN CABAI.