ION NEGATIV DAN MANFAATNYA

ION NEGATIV.



Tahukah anda, mengapa hewan hewan pemamah biak ketika berpesta di padang rumput menjadi gelisah, ketika akan datang badai. Dan para kaum semut akan cepat cepat menutup sarangnya ketika akan datang hujan. Dan masih banyak pagi perobahan perilaku binatang ketika akan terjadi perobahan cuaca (badai hujan dan petir atau badai panas/dingin) serta akan adanya bencana ala

LALU APAKAH ITU,  ION NEGATIV
Ion adalah atom yang bermuatan negativ atau positiv. Atom tersusun dari netron yang bermuatan NETRAL, proton yang bermuatan positiv dan elektron yang bermuatan NEGATIV. Proton dan netron terdapat pada bagian tengah INTI ATOM, sedangkan elektron berputar mengelilingi inti atom pada tempat orbitnya.

Jumlah muatan positiv dan negativ pada atom adalah sebanding, sehingga atom tidak memiliki muatan. Namun karena suatu sebab, beberapa elektron dapat meninggalkan atom (elektron bebas). Jika atom kehilangan elektron bebas maka akan berubah jadi ion positiv.
Sebaliknya, akan menjadi ion negativ jika menerima elektron bebas.
Ion ion ini tidak stabil hingga cenderung mencari gandengan untuk berikatan.

Beberapa penelitian dilakukan dan hasilnya sangat fantastis.

1. Meredakan rasa sakit.
Dr. Kornblueh di Philadelphia bersama dengan Dr.JR. Minehart di RS Northeasthern, mencoba terapi ion pada pasien pasca operasi bedah. Dari 138 uji coba pasien, ternyata 79 diantaranya merasakan sakitnya berkurang drastis.

2. Menetralkan efect polutan.
Penelitian Dr. Albert P. Krueger dan Dr. Richard F. Smith dari Universitas California menemukan bahwa asap rokok memperlambat cilia (bulu getar) dan merusak kemampuan benda benda asing dari dalam paru paru.
Dan ternyata ketika menghirup udara yang banyak mengandung ion negativ mampu menetralkan gerak irama bulu getar dalam paru paru. Apakah ini pertanda bila ion negativ bisa menurunkan efect nikotin dalam paru paru ?. Dan ternyata belum ada pembuktian secara ilmiah. Yang pasti adalah ion negativ mampu menetralkan atau mengurangi resiko toxitas paru paru dari resiko menghirup udara berpolusi.

3. Berperan positiv dalam tubuh.
Banyak pula para ahli yang berpendapat bahwa ion negativ punya andil dalam penyerap dan memanfaatkan oxigen. Ion negativ dalam aliran darah akan mempercepat pengiriman oxigen ke dalam jaringan dan sel tubuh dan merangsang system reticulo-endhothelial. Semacam sel pertahanan dalam tubuh yang membentuk pertahanan dari serangan penyakit.
menurunkan tekanan darah, dan mengurangi ketegangan
Memperbaiki mood dan konsentrasi seseorang karena ion negatif dapat membantu pengaturan kadar serotonin di dalam otak
Membantu membuat tidur lebih nyenyak
Mengurangi ketegangan atau menjadi lebih relax dan mengurangi strees.

Ion negativ yg masuk dalam tubuh manusia melalui pernapasan dan pori pori kulit. Dibawa aliran darah dan menguraikan asam laktat menjadi zat yang aman untuk dibawa melalui aliran darah menuju ke tempat pembuangan.
Sehingga rasa sakit dan pegal pegal akan berkurang.
Bahkan ion negativ mampu meningkatkan kerja limpa dalam menghasilkan kekebalan tubuh terhadap serangan virus (termasuk flu, tentunya )


Lalu dimana saja tempat yang banyak mengandung ion negativ ?.

Ternyata tidak semua tempat terdapat ion negativ terbanyak. Namun kita bisa mencari dan membuatnya sendiri.
Tempat tempat yang banyak mengandung ion negativ, antara lain :
Air terjun, pantai (dg ombak tinggi), sungai yang mengalir, hutan, taman, air mancur, ketika hujan turun dan saat badai hujan petir (namun jangan coba2 berdiri di tempat terbuka saat hujan+petir).
Atau bisa juga kita dg menggunakan dan membiasakan mandi di pancuran (shower), sering membuka ventilasi/jendela saat pagi hari.
Dan hiruplah udara di luar rumah ketika hujan telah reda.



Plo

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Mitos Kesehatan yang Beredar Pada Jaman Dahulu

Seledri: Mengunggah nikmat, mengunduh manfaat.

OMG !! TERKILIR BISA SEMBUH DENGAN DAUN CABAI.